• GK-Plug and Play

Feedloop Berhasil Raih Pendanaan Pra-Seri A


Feedloop Team
CEO of Feedloop Ahmad Rizqi Meydiarsi, CTO of Feedloop Ronaldi Kurniawan Saphala, CMO of Feedloop Muhammad Aji Santika

Telkomsel terus bergerak maju dalam membuka berbagai peluang dalam pemberdayaan digital-preneurs, terutama startup yang memiliki potensi untuk berkembang di Indonesia. Dukungan tersebut diaktualisasikan melalui aksi korporasi dengan mengumumkan strategic investment yang dilakukan oleh Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), yakni unit ventura Telkomsel, melalui investasi Pre-Series A kepada Feedloop, bersamaan dengan Akasara Ventures dan East Ventures sebagai following funding. Feedloop adalah sebuah startup yang bergerak di bidang SaaS (Software as a Service) untuk membantu sektor korporasi serta usaha kecil dan menengah (UKM) dalam mengakselerasi transformasi digital di setiap proses bisnis melalui hyper automation.


Platform Pengembangan Aplikasi Tanpa Kode


Feedloop menawarkan produk yang berbasis no-code atau low-code yang artinya dapat dioperasikan sesuai kebutuhan tanpa perlu memahami bahasa pemrograman atau memiliki keterampilan koding. Dua produk dari startup ini adalah No Code Development Platform (NCDP) bernama Qore, dan Customer Data and Experience Platform (CDXP).


QORE adalah sebuah No Code Development Platform (NCDP) yang memudahkan perusahaan dalam membuat aplikasi baik yang ditujukan untuk customer maupun internal. Dengan Qore, perusahaan dapat membangun dan mengembangkan aplikasi secara cepat dengan menggunakan prinsip drag n drop dan visual programming. Implementasi platform Qore yang dilakukan klien adalah optimasi warehouse hingga pembuatan sistem terintegrasi satu pintu.

Customer Data Experience Platform (CDXP) adalah sebuah join produk antara Feedloop, Telkomsel dan Accenture. CDXP mengkombinasikan omni-channel Customer Big Data dengan kapabilitas marketing modern sehingga user dapat menyatukan data pelanggan ke dalam satu platform ke dalam single customer view, menaikan engagement, serta melihat analisa customer secara real time. CDXP menggunakan artificial intelligence dan machine learning untuk memprediksi journey pelanggan sehingga menghasilkan pengalaman pelanggan yang terpersonalisasi. CDXP berhasil membantu meningkatkan Conversion Rate dan juga visibilitas dari customer journey pelanggan.


Selama lebih dari 2 tahun berdirinya Feedloop, banyak perusahaan besar yang telah memberikan kepercayaannya kepada pelayanan dan kualitas Feedloop seperti PT Accenture Indonesia, PT Paragon Technology and Innovation, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk. Feedloop juga dipercaya menjadi national partner program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dengan membantu mewujudkan mimpi para founder startup membangun aplikasi siap pakai hanya dalam waktu 1 bulan.


Rencana Feedloop Setelah Pendanaan


Dari Pendanaan Investasi Pra Series A ini, Feedloop berkomitmen untuk meningkatkan teknologi dan layanan yang mendorong perkembangan industri digital di Indonesia, memberikan solusi terbaik untuk transformasi digital perusahaan dan membantu UKM Indonesia go digital. Feedloop juga berencana untuk berpartisipasi bersama Sinergi BUMN dalam membangun transformasi digital bisnis BUMN dalam bidang finansial dan telekomunikasi.


Ahmad Rizqi Meydiarso, CEO dan co-founder dari Feedloop, mengatakan, “Memasuki tahun ketiga, Feedloop akan terus berkomitmen untuk menjadi enabler untuk organisasi yang ingin bertransformasi digital dan bekerja dan melayani Indonesia untuk membangun budaya digital terbaik demi membuka peluang dan potensi bagi banyak usaha kecil dan menengah dalam negeri.”


“Dengan pendanaan ini, diharapkan akan memperluas jangkauan Feedloop, sekaligus mengakselerasi terwujudnya misi besar kami untuk melakukan pemerataan transformasi digital di seluruh Indonesia.”

11 views0 comments