Aria : Tingkatkan Produktivitas Hasil Bumi, Dengan Digitalisasi Pertanian




Indonesia dan Industri pertanian adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sebagai negara agraris dengan banyak sekali hasil bumi, Indonesia juga memiliki banyak sekali pihak yang menggeluti industri tersebut, mulai dari hulu hingga hilir. Namun, di era digitalisasi industri ini, pertanian adalah salah satu yang bisa dibilang cukup tertinggal dibandingkan industri-industri lain. Aria, salah satu dari portofolio GK-Plug and Play hadir untuk mendorong industri pertanian menuju digitalisasi.


Aria adalah perusahaan Agritech yang berfokus dalam pengembangan industri pertanian di Indonesia dengan menggunakan infrastruktur digital untuk meningkatkan efisiensi operasional dan produksi. Infrastruktur yang digunakan oleh Aria mulai dari drone untuk penyemprotan dan pemetaan lahan, data platform, penyebaran bibit dan database untuk pemantauan pegawai.


Didirikan oleh William Sjaichudin (Co-Founder dan CEO), Arden Lim (Co-Founder dan CPO) dan Yosa Rosario (Co-Founder dan COO) pada Oktober 2021, mereka menyadari bahwa salah satu permasalahan terbesar dalam sektor agrikultur di Indonesia adalah penurunan jumlah petani yang semakin mengkhawatirkan. Kondisi ini membuat proses penyiraman serta proses panen sulit dilakukan karena keterbatasan tenaga kerja, yang berakibat pula pada turunnya kualitas tanaman serta tingginya resiko gagal panen dan menimbulkan kerugian pada petani.


GK-Plug and Play mendukung Startup-Startup yang inovatif dalam menyelesaikan problem-problem yang dihadapi oleh masyarakat dan pebisnis. Aria sendiri adalah salah satu dari sekian banyak startup dari portofolio Plug and Play yang berfokus di bidang tersebut.


#portfoliohighlights


Tentang ARIA


ARIA merupakan sebuah perusahaan agritech yang meningkatkan efisiensi, produktivitas, serta hasil panen melalui penggunaan drone dan solusi IoT, sekaligus pula menyediakan pencegahan dan prediksi solusi agrikultur kepada para petani dan perkebunan skala besar.


Untuk membangun kepercayaan melalui kualitas serta komitmen terhadap layanan yang dapat diandalkan, ARIA telah mendapatkan hak eksklusif untuk penyemprotan dengan drone di Indonesia dari Bayer Agrochemicals. Pencapaian ini diraih dengan dukungan dari 17 cabang layanan ARIA di seluruh nusantara.

Informasi lebih lanjut, kunjungi halaman web dan linkedin aria:

Website: www.hiaria.id

Linkedin: https://www.linkedin.com/company/hiaria


Recent Posts

Gandeng GK-Plug and Play, Program SYNRGY Accelerator Batch 2 Siap Dimulai!

Manfaatkan Teknologi Ekosistem, GK-Plug and Play Adakan Final Pitch Batch 6 secara Virtual

learnfromhome, learnfromhome

#LearnFromHome with Octagon Studio

Load More
Want to receive the latest industry trends, news and events updates?
Yes! Sign me up for your newsletter!