top of page

Assemblr: Menghasilkan Karya Digital ke dalam Dunia Nyata


Di era digital yang terus berkembang pesat, hadir berbagai teknologi inovatif yang dapat meningkatkan efisiensi aktivitas pemasaran. Salah satunya adalah Augmented Reality (AR). AR adalah teknologi yang menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual. Dengan AR, pengguna dapat melihat dunia nyata mereka seakan-akan diperkaya dengan konten digital yang relevan dan interaktif. Misalnya, dalam aplikasi belanja online, AR memungkinkan pengguna untuk melihat penampilan produk berbentuk 3D, sehingga mereka dapat memvisualisasikan bagaimana produk tersebut akan terlihat di dalam suatu ruangan.


Secara global, AR telah digunakan untuk berbagai tujuan bisnis, termasuk menciptakan pengalaman yang interaktif dan menarik bagi pelanggan. Perusahaan-perusahaan besar seperti Apple, Google, dan Facebook juga telah merilis hardware berbasis AR, seperti smart glasses, yang mendorong pengembang lain untuk menciptakan pengalaman AR yang lebih canggih dan mudah diakses. Terdapat juga platform pengembangan AR yang terkenal secara global, seperti Apple ARKit, Google ARCore, dan Unity.


Berbagai industri di Indonesia telah mengadopsi fungsi AR. Salah satu contohnya adalah penggunaan AR dalam aplikasi game. Selain itu, di Indonesia, mulai banyak bermunculan layanan AR yang dapat mendukung bisnis atau korporasi dalam menciptakan solusi teknologi yang lebih interaktif dan menarik. Assemblr, salah satu portofolio GK-Plug and Play, berfokus pada penyediaan layanan AR ini.


Assemblr, salah satu portofolio GK-Plug and Play, adalah startup yang didirikan oleh Hasbi Asyadiq pada 2018. Startup ini menyediakan platform yang dapat memudahkan pengguna dalam menciptakan karya 3D berbasis AR. Tujuannya adalah untuk menjadikan AR sebagai teknologi yang mudah diakses Platform ini memudahkan pengguna untuk membuat karya 3D yang nantinya divisualisasikan dalam bentuk AR dan memberikan kesan seolah-olah karya tersebut ada di dunia nyata.


Layanan utama dari Assemblr meliputi:


  • Assemblr Metaverse

Produk ini memungkinkan pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas sesuai kebutuhan di dalam ruang virtual, seperti melakukan pertemuan bisnis atau menjual produk.


  • Assemblr Studio

Produk ini memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menciptakan karya 3D dengan teknologi AR, sehingga karya tersebut dapat terlihat seolah-olah berada di dunia nyata.


  • Assemblr EDU

Produk ini dirancang khusus untuk keperluan pendidikan. Dengan bantuan teknologi 3D & AR, produk ini memungkinkan penampilan atau proyeksi objek 2D atau 3D yang lebih nyata, sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi lebih menarik.


Assemblr menghadirkan layanan-layanannya karena yakin bahwa AR akan menjadi teknologi yang dapat membantu perkembangan industri di masa depan. Meskipun proses adaptasi terhadap AR akan membutuhkan waktu, Assemblr berkomitmen untuk mewujudkan keyakinan tersebut agar AR menjadi teknologi yang dapat diakses oleh semua orang, khususnya masyarakat Indonesia.


GK-Plug and Play mendukung startup-startup inovatif dalam menyelesaikan problem-problem yang dihadapi oleh bisnis-bisnis, salah satunya dalam hal pengembangan teknologi inovatif. Assemblr adalah salah satu dari sekian banyak startup dari portofolio Plug and Play yang berfokus di bidang tersebut.



Tentang Assemblr

Assemblr, salah satu portofolio GK-Plug and Play, adalah startup yang didirikan oleh Hasbi Asyadiq, CEO Assemblr, pada 2018. Startup ini menyediakan platform yang dapat memudahkan pengguna dalam menciptakan karya 3D berbasis AR.


Informasi lebih lanjut, kunjungi halaman web dan linkedin Assemblr:

Comments


Recent Posts
Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

bottom of page