Chickin : Atur, Kelola & Distribusi Hasil Ternak Jadi Lebih Mudah


Ayam adalah salah satu komoditas pangan yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia dan dunia. Namun, industri peternakan ayam sendiri tidak tanpa permasalahan. Mulai dari produksi, perawatan kandang dan distribusi. Chickin, salah satu startup portofolio kami di GK-Plug and Play hadir untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut.


Chickin adalah startup teknologi peternakan dan distribusi daging yang memiliki dua produk, yaitu Chickin Smart Farm dan Chickin Fresh.

  • Chickin Smart Farm Produk teknologi Chickin yang memiliki 2 solusi berupa Software as a Service (SaaS) dan Hardware. Software yang berupa aplikasi manajemen kandang hingga Hardware yang dipergunakan untuk Climate Control dan Energy Meter diharapkan dapat meningkatkan produktifitas penghasilan peternak hingga efisiensi budidaya.

  • Chickin Fresh Produk hilir kami untuk mendistribusikan daging ayam langsung dari peternak berupa ayam potong frozen dan fresh untuk kebutuhan industri, retail, hingga perseorangan.

Seperti yang dilansir oleh Investor Daily, Chickin didirikan pada tahun 2020 oleh Ashab Alkahfi (Co-Founder & President), Tubagus Syailendra (Co-Founder & Chief Executive Officer), Ahmad Syaifullah (Co-Founder & Chief Technology Officer). Mereka sebelumnya telah aktif terlibat dalam membudidayakan ayam sebagai peternak dalam 5 tahun terakhir. Berdasarkan pengalaman tersebut, mereka menyadari inefisiensi dalam budidaya ayam serta industri yang sangat terfragmentasi, siklus panen & konsumsi ayam bergerak sangat cepat, sehingga mengakibatkan supply dan demand tidak terkendali.

GK-Plug and Play mendukung Startup-Startup yang inovatif dalam membantu masyarakat dan pebisnis. Chickin sendiri adalah salah satu dari sekian banyak startup dari portofolio Plug and Play yang berfokus di bidang tersebut.


#portfoliohighlights


Tentang Chickin


Chickin adalah perusahaan teknologi peternakan yang menyediakan solusi perawatan kandang dan distribusi daging ayam.


Produk Chickin sudah digunakan oleh lebih dari 200 mitra, seperti TaniHub, Hangry, Sayurbox dan Pemprov DKI Jakarta. Sejauh ini sudah lebih dari 1500 peternak yang bergabung dalam ekosistem Chickin, dan sudah menjual lebih dari 1,8 juta kilogram ayam.


Informasi lebih lanjut, kunjungi halaman web dan linkedin Chickin:

Website: https://www.chickin.id

Linkedin: https://www.linkedin.com/company/chick-in/


Recent Posts

Gandeng GK-Plug and Play, Program SYNRGY Accelerator Batch 2 Siap Dimulai!

Manfaatkan Teknologi Ekosistem, GK-Plug and Play Adakan Final Pitch Batch 6 secara Virtual

learnfromhome, learnfromhome

#LearnFromHome with Octagon Studio

Load More
Want to receive the latest industry trends, news and events updates?
Yes! Sign me up for your newsletter!