Corporate Innovation Ala GK-Plug and Play


Untuk melakukan Corporate Innovation, bisa dilakukan dengan dua pendekatan, Closed dan Open Innovation (Inovasi terbuka dan tertutup). Apakah GK-Plug and Play Indonesia menggunakan salah satu dari kedua pendekatan tersebut? Bisa dibilang iya, dan juga bisa dibilang tidak. Plug and Play sebagai platform inovasi berskala global memiliki metodenya sendiri dalam membantu korporasi berinovasi.


Open Innovation Platform (Platform Inovasi Terbuka)


Metode ini memiliki resiko kecil yang dibarengi dengan potensi hasil yang luar biasa untuk perusahaan. Dikarenakan perusahaan tidak menanggung keseluruhan beban keuangan dari program tersebut.

Kenapa? Karena Plug and Play menyediakan akses dan pilihan untuk memilih salah satu dari banyaknya jaringan startup yang sudah tergabung dalam ekosistem kami.


Selain itu, perusahaan juga memiliki “hak bersuara dan memilih” dalam menentukan jenis-jenis startup yang akan digunakan dan ditemui. Dengan begitu perusahaan memiliki kendali untuk menentukan dalam program ini yang mampu meningkatkan hasilnya dengan drastis.

Di Plug and Play sendiri kami berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan hal-hal berikut ini :

  • Kami mengumpulkan perkembangan-perkembangan industri dan tantangan-tantangan yang dihadapi perusahaan-perusahaan besar dalam pasar tertentu. Dengan begitu kami memiliki keuntungan dalam memahami trend-trend dalam industri tersebut, dan memberikannya kepada rekan-rekan perusahaan dan startup kami.


  • Memastikan startup-startup kami memiliki kesempatan untuk bertemu dengan para pengambil keputusan di perusahaan-perusahaan terbesar di dunia, dengan “private dealflow session” kami. Dimana jika solusi yang ditawarkan startup tersebut dinilai bagus, startup tersebut akan menemukan banyak klien dan tidak terikat dengan satu rekan.


  • Salah satu keuntungan yang dimiliki oleh partner-partner perusahaan kami adalah kesempatan untuk berhubungan dengan rekan perusahaan lain. Baik itu dari industri yang sama atau tidak, untuk berkolaborasi dalam inovasi.

Keuntungan terbesar dari pendekatan seperti adalah kesempatan untuk entrepreneur, perusahaan, dan venture capital bertemu dan membangun hubungan jangka panjang.


Tidak sedikit perusahaan-perusahaan yang berhasil berinovasi dengan bekerja sama dengan Plug and Play, dengan menggunakan metode ini. Kami bertujuan untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menemukan model inovasi yang cocok untuk mereka, dengan menghubungkan startup-startup untuk berkolaborasi dalam inovasi.


Selengkapnya tentang platform kami, kunjungi gkplugandplay.com


Recent Posts

Gandeng GK-Plug and Play, Program SYNRGY Accelerator Batch 2 Siap Dimulai!

Manfaatkan Teknologi Ekosistem, GK-Plug and Play Adakan Final Pitch Batch 6 secara Virtual

learnfromhome, learnfromhome

#LearnFromHome with Octagon Studio

Load More
Want to receive the latest industry trends, news and events updates?
Yes! Sign me up for your newsletter!