top of page

Kolaborasi LunchBox dan GK Hebat Dorong Pertumbuhan UMKM F&B di Indonesia


GK Hebat membangun kerjasama dengan LunchBox, salah satu startup alumni program GIA Jakarta Batch 6 yang diselenggarakan Plug and Play. Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan edukasi bagi UMKM F&B agar mereka dapat mentransformasikan bisnisnya ke sistem digital dan meningkatkan kegiatan operasionalnya.


Tentang GK Hebat

GK Hebat adalah perusahaan yang menaungi enam brand F&B dengan lokasi yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan ini memberikan dukungan bagi UMKM melalui berbagai kegiatan, seperti workshop, investasi, dan transformasi bisnis ke platform digital.


Tentang LunchBox

LunchBox Smart Restaurant App adalah aplikasi digital asal Singapura yang dirancang untuk industri F&B. Saat ini, LunchBox telah memiliki 500 outlet F&B yang menggunakan layanan dari aplikasinya. Dilengkapi dengan lebih dari 300 fitur, platform ini dapat menjadikan kegiatan operasional dari bisnis F&B lebih efisien.


LunchBox menawarkan berbagai solusi, mulai dari full service, quick service, self service, grocer retail, hingga cloud kitchen, yang efektif untuk berbagai jenis F&B.


Kerjasama

F&B adalah salah satu industri terbesar di dunia yang terus berkembang hingga saat ini. Namun, UMKM di industri ini sering menghadapi berbagai tantangan, seperti kurangnya sumber daya, tingginya persaingan bisnis, dan tingginya kebutuhan untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi.


Salah satu tantangan utama yang dihadapi UMKM tersebut adalah kemampuan beradaptasi dengan teknologi baru. Industri F&B terus berkembang, dan bisnis perlu mengikuti perkembangan ini agar tetap dapat bersaing. LunchBox dapat memudahkan UMKM dalam menciptakan efisiensi bisnis dan membantu bisnis untuk cepat beradaptasi dengan teknologi baru.


Kerjasama LunchBox dan GK Hebat juga memungkinkan bisnis dapat memanfaatkan teknologi digital, menjangkau pelanggan baru, dan memperluas pasar mereka. Misalnya, fitur pesanan online dari LunchBox yang memungkinkan bisnis dapat menjangkau pelanggan yang lebih suka memesan makanan secara online. Tidak hanya mampu meningkatkan pendapatan, fitur ini juga dapat memberikan pengalaman makan yang disukai pelanggan.


Keahlian GK Hebat di bidang F&B mampu memberikan edukasi tentang tren dan perilaku konsumen bagi bisnis, khususnya UMKM. Edukasi untuk UMKM ini hadir dalam berbagai bentuk, seperti workshop dan investasi, yang dapat digunakan untuk mengembangkan UMKM-UMKM tersebut agar berdaya saing tinggi.


Selain memungkinkan proses digitalisasi, kerjasama LunchBox dan GK Hebat juga memberikan peluang bagi UMKM untuk masuk komunitas bisnis. Bisnis kecil sering kekurangan sumber daya dan relasi yang menyulitkan mereka untuk bersaing di tengah kompetitifnya pasar. Namun, melalui kerjasama ini, UMKM berkesempatan untuk mendapatkan sumber daya dan relasi tersebut dari komunitas bisnis.


Key Takeaways

  • Memahami tantangan pasar

Program GIA Jakarta memungkinkan startup dapat memperluas bisnis mereka dengan mengidentifikasi solusi atas masalah yang terjadi di pasar bisnis.


  • Kerjasama yang menguntungkan

Plug and Play adalah sebuah platform inovasi terkemuka yang menghubungkan startup terbaik dengan perusahaan terbesar di seluruh dunia. Meskipun bekerja sama dengan startup dapat memberikan banyak inspirasi dan inovasi, tetapi hal ini juga dapat menjadi sebuah tantangan. Oleh karena itu, Plug and Play menyediakan konsep inovasi terbuka yang dapat membantu meningkatkan kesuksesan bisnis.


Bagaimana Plug and Play dapat Membantu?

Plug and Play adalah sebuah platform inovasi terkemuka yang menghubungkan startup terbaik dengan perusahaan terbesar di seluruh dunia. Meskipun bekerjasama dengan startup dapat memberikan banyak inspirasi dan inovasi, tetapi hal ini juga dapat menjadi sebuah tantangan. Oleh karena itu, Plug and Play menyediakan konsep inovasi terbuka yang dapat membantu meningkatkan kesuksesan bisnis.



Lunchbox adalah bagian dari program GIA Jakarta Batch 6 yang bertujuan membantu startup-startup asal Singapura dalam memperluas jangkauan bisnisnya hingga ke Asia Tenggara.


GIA adalah inisiatif dari Enterprise Singapore (ESG) dalam kerjasamanya dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA). Berfokus pada bidang teknologi, program ini melibatkan mitra-mitra Singapura dan luar negeri. Plug and Play adalah mitra GIA Singapura di Jakarta dan Manila.

Comments


Recent Posts
Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

bottom of page