Siaran Pers : GK-Plug and Play Indonesia Dipimpin East Ventures Memberikan Suntikan Dana Untuk Aria


*kiri ke kanan*

William Sjaichudin (CEO), Arden Lim (CPO), & Yosa Rosario (COO)


Jakarta, 29 Agustus 2022. ARIA, sebuah solusi terpadu layanan agrikultur Indonesia, kembali meraih pendanaan sebesar US$ 5 juta yang dipimpin oleh East Ventures, yang telah mengikuti putaran pendanaan pra-awal (pre-seed) pada Maret 2022. Pendanaan ini juga diikuti oleh investor di bidang agrikultur dan logistik, seperti Triputra Group, Michael Sampoerna, GK-Plug & Play, dan investor strategis lainnya.


“Kami senang menerima pendanaan baru ini setelah putaran pendanaan sebelumnya di awal tahun. Pendanaan ini merupakan bukti kuat dari keyakinan kami untuk mengembangkan sektor pertanian Indonesia dengan pemanfaatan solusi digital. Kami percaya solusi yang kami hadirkan dapat membuka potensi terbesar dari industri agrikultur di Indonesia, serta menciptakan dampak positif dalam perkembangan Indonesia secara keseluruhan,” kata William Sjaichudin, Co-Founder & Chief Executive Officer ARIA.


ARIA merupakan perusahaan agritech yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, serta hasil panen melalui penggunaan drone dan solusi IoT sekaligus membantu pencegahan dan prediksi solusi agrikultur kepada para petani dan perkebunan dalam skala besar. Komitmen dan kepercayaan ini diwujudkan oleh ARIA melalui pendanaan yang didapatkan untuk terus mengembangkan jaringan infrastruktur dan secara cepat membentuk titik distribusi pada 17 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk menjangkau pasar potensial, memudahkan pembelian armada drone dalam jumlah besar, serta pengembangan aset kunci IoT berupa teknologi pelacakan, sehingga menghadirkan nilai tambah dan dampak bermakna bagi para pelanggan ARIA.


Didirikan oleh William Sjaichudin (Co-Founder dan CEO), Arden Lim (Co-Founder dan CPO) dan Yosa Rosario (Co-Founder dan COO) pada Oktober 2021, mereka menyadari bahwa salah satu permasalahan terbesar dalam sektor agrikultur di Indonesia adalah penurunan jumlah petani yang semakin mengkhawatirkan. Kondisi ini membuat proses penyiraman serta proses panen sulit dilakukan karena keterbatasan tenaga kerja, yang berakibat pula pada turunnya kualitas tanaman serta tingginya resiko gagal panen dan menimbulkan kerugian pada petani.


ARIA akan mengalokasikan pendanaan untuk terus membantu petani membangun sistem pertanian termekanisasi dengan pemberdayaan drone, menjamin pengembangan produk yang baik dan terarah, pengembangan IoT dan sistem drone. Sistem ini terus dikembangkan dengan target spesifik para petani untuk kemajuan agrikultur di Indonesia.


***

Tentang ARIA

ARIA merupakan sebuah perusahaan agritech yang meningkatkan efisiensi, produktivitas, serta hasil panen melalui penggunaan drone dan solusi IoT, sekaligus pula menyediakan pencegahan dan prediksi solusi agrikultur kepada para petani dan perkebunan skala besar.

Untuk membangun kepercayaan melalui kualitas serta komitmen terhadap layanan yang dapat diandalkan, ARIA telah mendapatkan hak eksklusif untuk penyemprotan dengan drone di Indonesia dari Bayer Agrochemicals. Pencapaian ini diraih dengan dukungan dari 17 cabang layanan ARIA di seluruh nusantara.


Informasi lebih lanjut, kunjungi halaman web dan linkedin aria:

Website: www.hiaria.id

Linkedin: https://www.linkedin.com/company/hiaria



Tentang East Ventures


East Ventures adalah perusahaan venture capital (VC) yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) dan pelopor investasi startup Indonesia. Berdiri pada tahun 2009, East Ventures telah bertransformasi menjadi sebuah platform holistik yang menyediakan investasi tahap awal dan tahap lanjutan untuk lebih dari 250 perusahaan di Asia Tenggara.


East Ventures dinobatkan sebagai VC berkinerja tinggi paling konsisten secara global oleh Preqin dan investor paling aktif di Asia Tenggara dan Indonesia oleh beberapa media. Selain itu, East Ventures merupakan perusahaan venture capital pertama di Indonesia yang menandatangani Principle of Responsible Investment (PRI) yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). East Ventures berkomitmen untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dan membawa dampak positif kepada masyarakat melalui inisiatif dan praktik yang berlandaskan environmental, social and governance (ESG).


Tentang GK-Plug and Play Indonesia


GK-Plug and Play Indonesia adalah perusahaan platform inovasi, investasi dan kolaborasi untuk startup dan korporasi di Indonesia. Bagian dari ekosistem yang berfokus pada inovasi yang terdiri dari 50ribu lebih startup di dunia, GK-Plug and Play Indonesia berkomitmen untuk mendukung startup-startup dan korporasi di Indonesia untuk terus berinovasi.


Selebihnya tentang GK-Plug and Play Indonesia, kunjungi kami di sini.

Recent Posts

Gandeng GK-Plug and Play, Program SYNRGY Accelerator Batch 2 Siap Dimulai!

Manfaatkan Teknologi Ekosistem, GK-Plug and Play Adakan Final Pitch Batch 6 secara Virtual

learnfromhome, learnfromhome

#LearnFromHome with Octagon Studio

Load More
Want to receive the latest industry trends, news and events updates?
Yes! Sign me up for your newsletter!