top of page

Startup Insurtech Protos Labs Mendapatkan Suntikan Dana dari Gan Konsulindo


Gan Konsulindo, perusahaan konsultan dan investasi terkemuka di Indonesia, bekerjasama dengan Protos Labs, salah satu startup alumni program GIA Jakarta Batch 6 yang diselenggarakan Plug and Play. Kerjasama ini bertujuan untuk mengatasi tantangan keamanan siber di Indonesia.


Tentang Gan Konsulindo

Gan Konsulindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang konsultan dan investasi. Perusahaan ini menjadi pelopor dalam membangun ekosistem bisnis dari berbagai sektor, mulai dari ekonomi digital, UMKM, properti, konstruksi, hukum, hingga layanan konsultasi.


Tentang Protos Labs

Protos Labs adalah perusahaan insurtech yang berbasis di Singapura. Sebagai startup pertama di Asia yang mendukung keamanan siber, Protos Labs memungkinkan perusahaan asuransi dapat mendeteksi risiko siber melalui pendekatan berbasis ancaman.


Dengan solusi yang ditawarkan Protos Labs, perusahaan asuransi dapat melakukan proses underwriting secara real-time dan menawarkan perlindungan aktif bagi pemegang polis.


Kerjasama

Dalam acara Ecosystem GIA Jakarta yang diselenggarakan pada November 2022, Joel, CEO dan Co-Founder Protos Labs, berkesempatan untuk bertemu dan berdiskusi dengan tim Gan Konsulindo.


Dalam pertemuan tersebut, Protos Labs menunjukkan kemampuan mereka dalam menyediakan kerangka penetapan harga risiko internal bagi perusahaan asuransi. Dengan kerangka ini, orang-orang yang tidak ahli di bidang teknologi dapat lebih mudah memahami biaya dan dampak yang terjadi jika perusahaan mengalami serangan siber. Solusi dari Protos Labs juga dapat membantu perusahaan untuk mengevaluasi potensi serangan siber dan menghitung kerugian yang mungkin ditanggung jika serangan tersebut terjadi.


Joel menganggap pertemuan tatap muka dengan Gan Konsulindo sangat penting bagi keberhasilan Protos Labs dalam mendapatkan investasi. Ia juga menghargai persyaratan investasi yang diberikan oleh Gan Konsulindo. Seluruh proses investasi, mulai dari awal pengenalan hingga penandatanganan kontrak, berjalan lancar dan cepat.


Melalui investasi ini, Protos Labs telah memasuki kerjasama strategis yang memungkinkan mereka dapat memperluas pasar di Indonesia. Protos Labs juga berharap investasi ini dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya asuransi siber di Indonesia.


Key Takeaways

  • Pentingnya Interaksi Tatap Muka

Dibandingkan diskusi online, diskusi tatap muka dianggap lebih efektif dalam memperkuat hubungan Protos Labs dan Gan Konsulindo.


  • Memahami Lanskap Investasi Indonesia

Program GIA Jakarta memberikan banyak pengetahuan kepada Protos Labs. Mereka belajar tentang pasar Indonesia, hukum dan kekayaan intelektual, budaya rekrutmen, dan lanskap investasi di Indonesia.


  • Membuka Koneksi Baru

Program GIA Jakarta tidak hanya memberikan akses pasar, tetapi juga memberikan kesempatan agar Protos Labs dapat terkoneksi dengan orang-orang dan perusahaan di Indonesia. Dengan begitu, mereka dapat berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif di pasar Indonesia.


Peran Plug and Play

Plug and Play adalah sebuah platform inovasi terkemuka yang menghubungkan startup terbaik dengan perusahaan terbesar di seluruh dunia. Meskipun bekerjasama dengan startup dapat memberikan banyak inspirasi dan inovasi, tetapi hal ini juga dapat menjadi sebuah tantangan. Oleh karena itu, Plug and Play menyediakan konsep inovasi terbuka yang dapat membantu meningkatkan kesuksesan bisnis.



Protos Labs adalah peserta dari program GIA Jakarta Batch 6 yang bertujuan membantu startup-startup asal Singapura dalam memperluas jangkauan bisnisnya hingga ke Asia Tenggara.


GIA adalah inisiatif dari Enterprise Singapore (ESG) dalam kerjasamanya dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA). Berfokus pada bidang teknologi, program ini melibatkan mitra-mitra Singapura dan luar negeri. Plug and Play adalah mitra GIA Singapura di Jakarta dan Manila.

Comments


Recent Posts
Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

bottom of page