top of page

Funderbeam: Investasi dan Jual-Beli Saham Jadi Lebih Mudah


Investasi dan perdagangan sekunder adalah dua konsep ekonomi yang sering kita dengar, tetapi memiliki makna yang berbeda walaupun keduanya saling berkaitan. Investasi bertujuan menciptakan kekayaan dengan membeli saham dan menahannya dalam jangka waktu lama, sedangkan perdagangan sekunder berfokus pada kegiatan jual-beli saham dalam intensitas tinggi.


Perusahaan dan korporasi memiliki berbagai cara untuk melakukan investasi. Mereka bisa menjadi investor modal ventura dengan menyediakan dana investasi kepada startup, melakukan investasi strategis dengan perusahaan lain yang sejalan dengan tujuan bisnis mereka, atau mengalokasikan dana untuk kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D). Di sisi lain, perusahaan juga terlibat dalam berbagai jenis aktivitas perdagangan sekunder atau jual-beli saham. Mereka bisa melakukan transaksi jual-beli saham di perusahaan mereka sendiri untuk mengelola ketersediaan dana yang dimiliki, dan terlibat dalam perdagangan komoditas di sektor-sektor industri tertentu untuk mencari peluang keuntungan.


Investasi dan perdagangan sekunder adalah hal yang saling terkait karena keduanya berfungsi untuk mencapai keuangan perusahaan yang lebih stabil. Investasi yang cerdas memerlukan pemahaman tentang perdagangan sekunder, seperti kapan waktu yang tepat untuk membeli atau menjual aset. Di sisi lain, keuntungan dari perdagangan sekunder dapat digunakan untuk mengembangkan portofolio investasi yang lebih baik.


Funderbeam, salah satu portofolio GK-Plug and Play, adalah startup yang didirikan oleh Kaidi Ruusalepp, CEO Funderbeam, pada tahun 2013. Layanannya berfokus pada kegiatan investasi dan perdagangan sekunder. Perusahaan ini menyediakan platform yang bertujuan untuk membantu menyelesaikan masalah likuiditas atau pencairan aset menjadi uang tunai dengan menghubungkan perusahaan yang butuh pendanaan dan investor. Platform ini memungkinkan mereka mengelola investasi, mengurus aliran dana setelah terjadinya investasi, serta menangani transaksi sekunder yang melibatkan perpindahan kepemilikan investasi. Funderbeam berhasil mendapatkan lisensi dari berbagai institusi, seperti lembaga investasi di Inggris, Estonia, dan Singapura, karena telah berkontribusi besar bagi pasar investasi global.


Funderbeam, sebagai platform investasi dan perdagangan sekunder inovatif, berkomitmen untuk memberikan akses yang luas kepada ekosistem bisnis seperti investor, pemilik usaha, atau korporasi, untuk terlibat dalam transaksi jual-beli saham dengan lebih mudah. Funderbeam juga memberikan kesempatan bagi founder-founder dalam meningkatkan modal bisnisnya melalui penjualan saham kepada investor.


GK-Plug and Play mendukung startup-startup inovatif dalam menyelesaikan problem-problem yang dihadapi oleh bisnis-bisnis, salah satunya dalam hal investasi dan perdagangan sekunder. Funderbeam adalah salah satu dari sekian banyak startup dari portofolio Plug and Play yang berfokus di bidang tersebut.



Tentang Funderbeam

Funderbeam, salah satu portofolio GK-Plug and Play, adalah startup yang didirikan oleh Kaidi Ruusalepp, CEO Funderbeam, pada tahun 2013. Layanannya berfokus pada kegiatan investasi dan perdagangan sekunder.


Informasi lebih lanjut, kunjungi halaman web dan linkedin Funderbeam:


Comments


Recent Posts
Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

bottom of page