Hal-Hal Yang Harus Disiapkan Dalam Melakukan Open Innovation



Dalam melakukan open innovation, tentu arah dan tujuan dari inovasi tersebut sudah ditentukan. Mulai dari target jangka pendek dan jangka panjang, gagasan, dan infrastrukturnya. Karena tanpa hal-hal tersebut inovasi yang dilakukan akan tanpa arah. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan.


Temukan Layanan Teknologi Yang Sesuai Dengan Kebutuhan (Missing Piece)


Apakah perusahaan tersebut sudah menemukan apa yang dibutuhkan dari sisi teknologi? Perlu diingat di era modern seperti ini, digitalisasi bisnis berjalan iring-iringan dengan perkembangan teknologi. Oleh karena itu infrastruktur teknologi sangat dibutuhkan dalam memulai langkah inovasi ini. Pun, ini harus sesuai dengan kebutuhan perusahaan.


Apakah Inovasi Ini Sudah Sesuai Dengan Tujuannya?


Tidak ada dua hal yang sama di dunia. Kemiripan pasti ada, tapi tidak pasti sama. Hal yang sama juga terjadi di perusahaan dan startup. Kolaborasi menuju inovasi antara korporasi dan startup, harus diawali dengan komunikasi terbuka akan kebutuhan dan target dari korporasi, begitu juga dengan startup. Mereka harus menyampaikan dengan jelas layanan dan kemampuan mereka untuk membantu korporasi yang sedang bekerja sama dengan mereka.


Kecocokan Dengan Tim Management Startup


Kerjasama antara dua tim membutuhkan banyak hal. Seperti tempo kerja, kepribadian, cara kerja dan cara melihat problem. Namun salah satu yang paling penting adalah kecocokan dan bagaimana kedua tim ini mampu berkolaborasi menuju satu tujuan. Perusahaan sebagai pemilik kepentingan dalam inovasi ini, harus menentukan bidang-bidang startup apa saja yang sesuai dengan perusahaan butuhkan, dan dinilai mampu memberikan feedback yang konstruktif dalam tahap manajemen, dan juga R&D.


GK-Plug and Play Sebagai Platform Open Innovation


GK-Plug and Play mendukung Corporate Innovation dengan mencocokkan perusahaan besar dengan startup-startup perkembangannya pesat. Sebagai rekan perusahaan, GK-Plug and Play akan bekerja sama dalam menghadapi tantangan-tantangan yang perusahaan anda hadapi. Seperti efisiensi operasional, pengurangan biaya operasional, dan formulasi bisnis-bisnis baru.


Untuk bekerja sama dengan GK-Plug and Play, klik di sini


Recent Posts

Gandeng GK-Plug and Play, Program SYNRGY Accelerator Batch 2 Siap Dimulai!

Manfaatkan Teknologi Ekosistem, GK-Plug and Play Adakan Final Pitch Batch 6 secara Virtual

learnfromhome, learnfromhome

#LearnFromHome with Octagon Studio

Load More
Want to receive the latest industry trends, news and events updates?
Yes! Sign me up for your newsletter!