MyHealth Diary Kembangkan Digital “Health Passport”


Setelah meraih pemenang sebagai juara utama ADB (Asian Development Bank) Challenge, MyHealth Diary bersama ADB mengembangkan solusi digital inovatif untuk mendukung kebijakan baru dalam perjalanan selama dan pasca COVID-19 seperti prosedur skrining serta pemeriksaan kesehatan untuk mengurangi penyebaran infeksi.


Seperti yang dilansir dari laman adb.org, teknologi Health Passport di dalam aplikasi MyHealth Diary menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) untuk mendukung berbagai proses yang berkaitan dengan pencegahan penularan COVID-19, deteksi virus dan perawatan pasien. Fitur Health Passport memberikan informasi seputar COVID-19 secara real time, pemesanan online tes PCR COVID-19 dan kebutuhan medis hingga memberikan kode berwarna untuk mengidentifikasi status kesehatan pengguna, dengan skema hijau (pengguna tanpa resiko atau minimum), kuning (beresiko menengah) dan merah (pengguna dengan resiko COVID-19) yang diperoleh dari tanda vital pengguna melalui Smart Watch yang terhubung ke ponsel pengguna.


MyHealth Diary melihat bahwa Health Passport merupakan salah satu sistem cara bepergian yang aman terutama tidak hanya digunakan di Indonesia tetapi di wilayah Asia dan Pasifik yang lebih luas, dengan penerbitan sertifikat kesehatan untuk menunjang perjalanan. Sehingga cara ini juga dapat membantu pemangku kepentingan untuk membuat kebijakan dalam menerapkan perjalanan berbasis data.


Referensi:

How ADB is spurring innovation to lift tourism out of the COVID-19 collapse: https://www.adb.org/news/features/how-adb-spurs-innovation-lift-tourism-out-covid-19


#Bahasa #Portfolio

Recent Posts

Gandeng GK-Plug and Play, Program SYNRGY Accelerator Batch 2 Siap Dimulai!

Manfaatkan Teknologi Ekosistem, GK-Plug and Play Adakan Final Pitch Batch 6 secara Virtual

learnfromhome, learnfromhome

#LearnFromHome with Octagon Studio

Load More
Want to receive the latest industry trends, news and events updates?
Yes! Sign me up for your newsletter!