top of page

NextBlock: Membangun Hubungan Solidaritas di Komunitas Real Estate


Membangun hubungan positif dengan tetangga adalah salah satu hal yang mendorong terciptanya lingkungan perumahan yang harmonis. Dengan saling menghormati, menghargai, dan memberikan dukungan satu sama lain, warga dapat merasakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan perumahan.


Namun, saat ini warga dalam suatu perumahan cenderung menunjukkan gaya hidup yang individualistik. Beberapa warga mungkin cenderung menjaga jarak dan tidak berinteraksi dengan tetangga mereka. Hal ini bisa disebabkan oleh kesibukan, keengganan untuk melibatkan diri, atau kurangnya kepercayaan antar tetangga. Namun sebenarnya, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk membangun jaringan sosial dengan tetangga, seperti:


  • Pertemuan Sosial Terjadwal

Beberapa perumahan sering mengadakan acara-acara sosial yang terjadwal, seperti pertemuan warga, pesta perumahan, atau kegiatan komunitas lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong interaksi antara tetangga dan memperkuat ikatan sosial di dalam komunitas.


  • Grup Komunikasi Digital

Di era digital ini, banyak perumahan memiliki grup komunikasi online, seperti grup WhatsApp. Grup ini memungkinkan tetangga untuk saling berkomunikasi, berbagi informasi dan saran, atau mengorganisir acara komunitas.


  • Kolaborasi dalam Projek Kecil

Tetangga dalam lingkungan perumahan dapat berkolaborasi dalam projek-projek kecil, seperti kegiatan kebun bersama, projek perbaikan lingkungan, atau bahkan berbagi sumber daya, seperti alat-alat taman atau peralatan rumah tangga.


NextBlock, salah satu portofolio GK-Plug and Play, berfokus menyediakan platform yang dapat memperkuat hubungan antar tetangga di suatu perumahan. NextBlock adalah startup asal Singapura yang didirikan pada tahun 2021 oleh Darrell Zhang, Bryan Lee, Willynn Ng, dan Mike Ngunyen. Platform dari NextBlock menyediakan sarana digital yang memungkinkan warga dalam suatu perumahan untuk berkomunikasi dan berbagi informasi seputar peluang kerja, kehilangan barang, penjualan barang, dan sebagainya.


NextBlock percaya bahwa melalui kolaborasi dan pertukaran informasi, warga perumahan dapat saling mendukung dan memperkuat hubungan tetangga yang harmonis. Oleh sebab itu, NextBlock berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna dengan fitur-fitur inovatif yang dapat memfasilitasi komunikasi efektif dan mempromosikan solidaritas dalam komunitas.


GK-Plug and Play mendukung startup-startup inovatif dalam menyelesaikan problem-problem yang dihadapi oleh bisnis-bisnis, salah satunya dalam hal membangun komunitas di real estate. NextBlock adalah salah satu dari sekian banyak startup dari portofolio Plug and Play yang berfokus di bidang tersebut.



Tentang NextBlock

NextBlock, salah satu portofolio GK-Plug and Play, berfokus menyediakan platform yang dapat memperkuat hubungan antar tetangga di suatu perumahan. NextBlock adalah startup asal Singapura yang didirikan pada tahun 2021 oleh Darrell Zhang, Bryan Lee, Willynn Ng, dan Mike Ngunyen.


Informasi lebih lanjut, kunjungi halaman web dan linkedin NextBlock:

Comments


Recent Posts
Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

bottom of page