top of page

Rolljak Bekerjasama dengan PPM School of Management untuk Inovasi Edutech di Indonesia


Rolljak, startup alumni program GIA Jakarta Batch 5, bekerjasama dengan PPM School of Management. Kerjasama ini bertujuan untuk menginovasikan industri edutech di Indonesia.


Tentang PPM School of Management

PPM School of Management adalah salah satu pelopor sekolah manajemen di Indonesia sejak tahun 1967. Mereka memiliki visi untuk membina generasi muda Indonesia menjadi penerus bangsa yang berkualitas dan terampil, baik terampil dari segi soft skill maupun hard skill.


Tentang Rolljak

Rolljak adalah platform pembelajaran interaktif dimana cara pengaplikasiannya menggunakan metode 4C; Communication, Creativity, Collaboration, dan Critical Thinking. Rolljak memungkinkan pengguna dapat mengikuti berbagai jenis permainan yang interaktif, mulai dari kuis, polls, hingga icebreaking. Jenis permainan yang lengkap tersebut membuat Rolljak dikenal sebagai platform pembelajaran all-in-one.


Dengan Rolljak, para pengajar seperti dosen atau guru dapat membuat sesi pembelajaran yang interaktif. Misalnya, mereka dapat memberikan pertanyaan terbuka yang bisa dijawab oleh para siswa dengan teks atau respons diagramatik.


Kerjasama

Dalam dunia pendidikan, keberadaan teknologi sangatlah penting. Namun, di Indonesia, tidak semua sekolah memiliki kesempatan yang sama untuk menggunakan teknologi tersebut. Karena itu, banyak pendidik yang tidak bisa memanfaatkan sumber daya teknologi untuk meningkatkan kualitas mengajar dan mengumpulkan data yang berguna untuk proses belajar mengajar.


Menurut PPM School of Management, untuk mencapai pemerataan teknologi di bidang pendidikan diperlukan perubahan infrastruktur. Rolljak bergabung dalam program GIA Jakarta dengan misi untuk menginovasikan sektor pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, Rolljak mendapatkan akses pasar dan kesempatan untuk bekerjasama dengan PPM School of Management. Dalam kerjasama ini, mereka juga berkesempatan untuk mempresentasikan demo pertama mereka.


Rolljak bisa membantu meningkatkan kurikulum PPM School of Management dengan memperkenalkan model gamifikasi pendidikan dan fitur analitik data untuk meningkatkan efektivitas pengajaran. Setelah mempresentasikan demo pertama, PPM School of Management menyadari bahwa inovasi Rolljak sangat cocok untuk meningkatkan keterlibatan siswa dan infrastruktur Edutech. Karena itu, kedua pihak sepakat untuk menandatangani kontrak kerjasama selama 6 bulan yang menandakan soft landing pertama Rolljak di pasar Indonesia.


“Kerjasama ini tidak mungkin terjadi tanpa bantuan Plug and Play, Enterprise SG, mentor-mentor, tim GIA Jakarta, dan PPM School of Management yang bekerja lebih dari harapan dan terus mendorong Rolljak agar sukses di Indonesia,” kata Aditya, CEO dan Co-Founder Rolljak.


Bagaimana Plug and Play dapat Membantu?

Plug and Play adalah sebuah platform inovasi terkemuka yang menghubungkan startup terbaik dengan perusahaan terbesar di seluruh dunia. Meskipun bekerjasama dengan startup dapat memberikan banyak inspirasi dan inovasi, tetapi hal ini juga dapat menjadi sebuah tantangan. Oleh karena itu, Plug and Play menyediakan konsep inovasi terbuka yang dapat membantu meningkatkan kesuksesan bisnis.



Rolljak adalah bagian dari program GIA Jakarta Batch 5 yang bertujuan membantu startup-startup asal Singapura dalam memperluas jangkauan bisnisnya hingga ke Asia Tenggara.


GIA adalah inisiatif dari Enterprise Singapore (ESG) dalam kerjasamanya dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA). Berfokus pada bidang teknologi, program ini melibatkan mitra-mitra Singapura dan luar negeri. Plug and Play adalah mitra GIA Singapura di Jakarta dan Manila.

Comments


Recent Posts
Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

Dukung Transformasi Digital, Assemblr Hadir dalam Tech for Business 2023

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

6Estates dan FundFluent Bekerjasama untuk Digitalisasi Sistem Pendanaan

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

BintanGO Raih Investasi Hingga 72 Miliar

bottom of page